Senin, 05 November 2012

HARAPAN MASYARAKAT PAMEKASAN UNTUK P-MU


          Kemenangan yang diraih P-MU menjadi juara tiga Divisi Utama PT. Liga Indonesia, memberikan harapan bagi masyarakat Pamekasan untuk terus berprestasi dalam bidang sepakbola. Keberhasilan untuk naik ke kasta tertinggi Liga Indonesia menjadikan P-MU sebagai klub sepakbola pertama di Madura yang berhasil merumput di Indonesia Super League (ISL).
            Tentu tidak mudah untuk mampu mengukir prestasi hingga menjadi juara ketiga Divisi Utama. Kerja keras para pemain, manajemen yang baik, serta dukungan  masyarakat yang tinggi adalah kunci keberhasilan P-MU. Semangat para supporter untuk terus melorengkan stadion dimana P-MU berlaga adalah pemacu semangat para pemain untuk terus membobol gawang lawan sehingga mampu menyingkirkan klub-klub yang lain. 
            Berlaga di Indonesia Super League tentu tidak semudah berlaga di Divisi Utama, perjuangan yang lebih melelahkan akan di hadapi di liga paling bergengsi itu. Klub - klub besar akan menjadi lawan berat. Tapi tidak serta merta lawan berat itu menyurutkan semangat untuk terus mengukir prestasi yang lebih besar. Laga demi laga di Divisi Utama tentu menjadi pelajaran berharga untuk mengoreksi kelemahan di berbagai lini untuk perbaikan kekuatan P-MU kedepannya.
            Sebagai klub sepakbola professional pertama di Madura yang berhasil hingga ke ISL. Maka besar harapan agar kesempatan ini tidak disia-siakan oleh pihak yang yang terkait. Agar Madura, khususya Pamekasan tidak dipandang sebelah mata oleh kota/kabupaten yang lain. Setelah berhasil menjadi kabupaten pertama di Indonesia yang berhasil meraih label Kabupaten Pendidikan dan telah memiliki prestasi akademik hingga ke mancanegara. Tentu kita ingin Pamekasan juga meraih sukses dalam bidang olahraga terutama sepakbola.
Kita berharap P-MU bisa mengharumkan Pamekasan di tataran persebakbolaan nasional.. Kita menginginkan nantinya ada pemain asal Pamekasan yang dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia. Hal itu bisa dilakukan apabila pemerintah mulai memikirkan pendidikan sepakbola sejak dini untuk para generasi muda Pamekasan. Kita juga mengiginkan kekuatan P-MU tidak hanya didominasi oleh pemain asing tapi diperkuat oleh pemain lokal.
Pembangunan fasilitas olahraga juga harus menjadi prioritas utama Pemerintah, karena bagaimanapun fasilitas itu merupakan kebutuhan utama yang mendukung keberhasilan para atlet. Pembangunan stadion yang berlansung saat ini harus benar-benar mendapatkan perhatian semua pihak agar terlepas dari praktek korupsi seperti yang kerap terjadi di dalam setiap pembangunan fasilitas olahraga di Negara kita sehingga mampu dimanfaatkan dengan baik untuk berlatih dan berlaga.
Akhirnya, kita harus menyadari bahwa pamekasan memang memiliki potensi yang cukup besar untuk menjadi kabupaten yang diperhitungkan di kancah nasional melalui sepakbola, pendidikan, budaya dan lain sebagainya. Potensi yang besar itu akan mampu meraih sukses apabila didukung oleh penanganan yang baik oleh stakeholders yang memiliki tanggung jawab dalam setiap bidangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar